Buku ini membahas tentang orientasi manajerial, pendekatan analitis, perspektif disiplin dasar, pendekatan universal dan ruang lingkup komprehensif dan luas
Buku ini menekankan pada tugas pemasarab bukan lagi monopoli dari departemen pemasaran saja. Namun, pemasaran merupakan kegiatan dari semua departemen di dalam suatu perusahaan.
Buku ini membahas manajemen dengan lengkap dan terinci. Pembahasannya yang sistematis akan memudahkan pembaca untuk mempelajari dan memahami manajemen.
Buku ini dapat menjadi sumber acuan untuk memahai konsep MSDM secara mudah dan terstruktur
Buku ini menguraikan semua hal yang elementer dan aktual tentang pentingnya administrasi dan manajemen SDM, fungsi manajemen SDM, pengawasan melekat serta pengendalian SDM dan sebagainya
Buku ini dapat membantu bagi para pelaku yang ingin mendalami bidang manajemen sumber daya manusia.
Buku ini memberikan pembahasan yang mencakup pengertian manajemen sumber daya manusia, analisis jabatan perencanaan dan perekrutan pegawai serta dasar hukumnya